• 2011

    2011, ‘’

    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

    Segala puji bagi alloh tuhan semesta alam , tak ada satupun yang luput dari pengelihatanNya.

    Balik ke pelajaran kelas 8 di SMP , soal siklus air . zat ini mengalir dari mata air nya tinggi jauh di gunung sana , perlahn sampai ia ke laut , begitupun kita , kita . manusia . entah kamu baik , buruk, tapi perlahan waktu terus berjalan , dan kamu sadar itu .

    Jam dinding di sudut ruang itu pun terus berjalan terlihat pada jarum detik nya, dan kamu sadar itu.

    Jam dinding hanya melihat semua kegiatan kamu , mungkin ada yang memang sudah bermanfaat , ada juga yang mungkin dia melewatkan waktu dengan begitu saja . dan itu terserah ,

    Di awal tahun ini memang sudah di wanti wanti , bahkan dari desember kemarin Sang Maha Manajer kita mengatur hamba hamba nya, salah satu teman , berpulang kepada Nya . seolah Alloh memberi Warning agar kita tak main main seperti yahun kemarin , belajarlah , belajar untuk memaknai HIDUP . itu yang aku tangkap dari kejadian di Desember tahun kemarin .

     

    Lagi …

    Di G21 , beberapa hari setelah itu . kepala jurusan . kami di kumpulkan , coba untuk dengarkan .

    “Sebuah Batu , batu besar dan tinggi sudah menanti untuk kita lewati” . begitu kata nya , kata guru ku . kadang Ia pakai istilah untuk memaknai sesuatu , dan Sesuatu disana adalah UJIAN NASIONAL maksutnya ,

    “Ibu ga berharap kamu  bisa melompati Batu itu terlalu tinggi , yang ibu pengen Cuma kamu bisa melewatinya ,” begitu kta nya . kamu tau seorang ibu yang hamil ?? suatu saat ia harus melahirkan anak nya juga kan ? sama kaya kamu yang mau ngadepin Ujian , mau ga mau ya kamu harus dapet Ujian.

    Ibu ajarkan kamu cara berdoa , jangan kamu berdoa

    “ya alloh mudahkan segala urusan kami” .. GANTI DOA KAMU ITU JADI …….

    “YA ALLOH , JADIKAN AH KAMI ORANG YANG BISA MENGHADAPI UJIAN SE SULIT APAPUN UJIAN ITU , BUAT KAMI BISA MENGHADAPINYA”..

     

    Kalu kita berdoa “ya alloh mudahkan segala urusan kami”, kita Cuma akan di jadikan orang yang PASIF  , TIDAK TANGGUH DALAM COBAAN ,

    Maka nya doa kita mesti yang memotivasi kita biar kita BISA , “YA ALLOH , JADIKAN AH KAMI ORANG YANG BISA MENGHADAPI UJIAN SE SULIT APAPUN UJIAN ITU , BUAT KAMI BISA MENGHADAPINYA”..

     

    Segalau galau nya dalah 2011 .

    Saat kamu uda yakin sama doa kamu bakal di Kabul sama alloh , jangan terlalu kepedean , karna belum tetntu Alloh kabulin doa kita , JANGAN SELALU MINTA PADA NYA , SAAT KELAKUAN KITA GA PANTES UNTUK DI BERI OLEH-NYA”

     

    Buat diri kita jadi sosok seorang yang pantes buat di sayang Alloh , gimana permintaan kamu bkal di kabulin  , kalu solat aja masih kamu tinggalin , ya emang bener kerasa saat suatu doa ga ke Kabul , alloh punya takdir untuk tiap tipa dari kita , dan itu beda .

    Istiqomah itu susah , tapi ayo cobalah ..

    yang penting deket sama alloh , dan alloh akan lebih deket dari yang kamu bayangin .dan ini kerasa sama diri sendiri,

    “sebenernya selama ini bukan alloh yang jauh sama kita sih nes , tapi emang kita nya aja kaya ga pernah mau memulai buat deket sama alloh,mangkanya kita deketin alloh . dia yang maha maha maha maha segalanya” kata seorang teman di teras G31 siang itu , karima namanya .

     

    Sedekah , kerasa banget itu perlu , dulu masih berpikir kalu sedekah mesti pilih pilih , jangan ke pengemis . tapi ternyata salah , sedekahlah kawan . sesungguhnya itu membantu mu dalam menghadapi segala ujian . ini serius dan benerann karna pengalaman,

     

    Niat yang benar , bilang ke orang tua mau ngelamat kerja , gatau nya ngelamar kerja nya skalian jalan sama pacar lu , mana niat yang lebih besar , jalan sama pacar , atau cari kerja ngelamar, dan gua terlalu banyakan niat ke option yang kedua , samapi nya di merdeka , ciuman lah motor gua sama motor isteri nya tentara , bhahahahaaa .. apes lah hari itu ngabisin duit orang tua buat gantiin spakbor belakang nya .

    Soal kuliah / kerja , itu yang nguras pikiran , batin n tenaga ,

    UIKA gagal

    Diploma ipb gagal

    S1 ipb gagal

    Dan sebener nya banyak cerita yang melatarbelakangi nya , ya tapi sudah lah mau di bilang apa ?

     

    tapi yang pasti sekarang gua disini ,

    Alloh ngetraining kita biar siap mentals , untuk sesuatu yang lebih , 3 bulan mungkin sebentar , tapi buat gua lamaaaaa banget waktu itu .

     

    Kementerian Perindustrian , buat pa yedi , makasi banget uda di kasi kesempatan freelance disitu

    Telkom speedy , maksih juga deh , gua kapok .

    Warung Nasi Ampera , makasi temen temen yang gokil

    MPX Travel , sesuatu banget , bandung bogor

    Threestones.asia , terimakasih buat Mario , n kaka2 kelas gua .

     

    Dan sekarang , Alhamdulliah . ini scenario alloh yang sudah Dia rencanakan sebelum nya dari semua ke gagalan , ke galauan , ke kecewaan , ini jawaban dari Nya .

    Terimakasih ya alloh atas tahun 2011 untuk ku ,

     

     

    Anes Ismail – Penghujung 2011


Leave a Reply

Your email address will not be published.